About Me

My Photo
Teena
love travelling and love to eat ^___^
View my complete profile
Monday, April 18, 2011
Setelah perencanaan yang beberapa kali gagal teruuuus... Akhirnya gw, Eldi, Riana, dan Kiki sukses juga pergi ke TSI dengan menggunakan kendaraan umum ^___^

Kita ketemuan di Stasiun Kota jam 8... dan berangkat ke Bogor naik Pakuan Express yang jam 8.11... Sekitar jam 9.15, kita sampai si Stasiun Bogor dan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum (banyak yang ngetem depan stasiun) warna ijo gonjreng nomor 03 (jurusan Bubulak - Baranangsiang).. Turun di Baranangsiang, dan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan angkutan umum yang warna ijo gonjreng juga nomor 01 (jurusan Baranangsiang - Ciawi)... Angkot ini ngelewatin Tajur, sebenernya berenti dimana ajah (asal jalan Tajur) bisa.. karena di sepanjang Tajur, banyak banget angkot biru Cisarua berkeliaran... Setelah naik angkot biru yang jurusan Cisarua, kita turun di pertigaan Taman Safari Indonesia... dan perjalanan bisa dilanjutkan make ojek atau angkot juga... Dan FINALLY, setelah perjalanan panjang, akhirnya sampai juga di depan loket TSI... Kita sampe di TSI jam 11.30-an.... 3 jam lebih perjalanan nya... lamaaaaaa yaaaaaaaah.... @__@

Berikut total rincian biaya angkutan nya :

Kereta Pakuan Express 11.000 IDR
Ang-Kot 03 2.500 IDR
Ang-Kot 01 2.500 IDR
Ang-Kot Cisarua 4.000 IDR
Ang-Kot masuk ke dalem 4.000 IDR
----------------------------------------
TOTAL 24.000 IDR

Begitu sampai, kita langsung jalan ke gerbang TSI buat beli tiket... HTM sekarang adalah 75.000 IDR.... dan perjalanan mengelilingi taman safari dimulai.. kalo naik bis yg muter2 itu, gw ngerasanya si supir muter2in rute nya kayanya cepeeeet banget.. sekitar jam 12.30-an udah selesai muter2 nya... dan kita udah sampai di Plaza Gajah... pas sampe di situ, kita sempetin buat poto2... dan ini lah hasil nyaaaaa...

Eldi - Me - Riana - Kiki

Disana kita bisa beli tiket kereta wisata seharga 15.000 IDR, dan tiket ini harus di gelangin di tangan kita... selama masih digelangin dgn baik & benar, kita bisa bolak balik naik kereta wisata ini... Kegunaan dari kereta wisata : kita bisa lebih mudah menjangkau tempat2 show yang jauh dari Plaza Gajah..

Ke TSI kali ini cukup memuaskan, karena gw banyak nonton show yang sebelum nya belom pernah gw tonton seperti : Dolphin Show, Cowboy Show, Globe of Death, Tiger Show dan yang terpenting gw akhirnya melihat juga curug nya TSI yaitu : CURUG JAKSA.. *hepi hepi*

@ Curug Jaksa

Pulang dari TSI jam 5-an, kita langsung menuju CIMORY buat dinner alias makan malem.. Dari TSI kita naik angkot lagi buat ke pertigaan TSI.. dari situ, kita naik angkot mana ajah yang turun ke bawah.. dan ga lama sampe deh di Cimory... hehehehe... Berikut rincian biaya nya :

Angkot sampai pertigaan TSI 4.000 IDR
Angkot sampai Cimory 2.000 IDR
------------------------------------------------
TOTAL 6.000 IDR

Di Cimory, kita cuman makan ajah sih... ga pakai acara ngerumpi lama lama.. soalnya kan kita pake angkot... jadi sekitar jam 7-an, kita udah cabs buat ke Jakarta... dan kita nunggu bis nya dari sebrang Cimory, baru nunggu sekitar 1 menit, bis TASIK - JAKARTA lewat... emang sih ga AC, cuman yah gpp lah... Tarif nya 10.000 IDR... sebenernya sih kita bisa cepet sampai di Jakarta, tapi gara2 bis nya ngetem lamaaaa di Ciawi, akhirnya kita baru sampai di Kp. Rambutan jam 8.45-an.... dari Kp. Rambutan kita naik busway buat menuju rumah masing2.... dan perjalanan kali ini pun berakhir.... hehehehe... seru juga lho naik angkutan umum ke TSI, ga seribet yang gw pikirkan... cuman yah itu, makan waktu ajah.... hehehehe...

PS : kalo dari pertigaan TSI itu mau langsung ke Jakarta, banyak juga kok bis yang lewat situ... jadi bisa langsung nunggu di situ...

Buat temen2 yang membaca postingan gw ini dan berniat untuk ke TSI dengan cara naik umum, semoga informasi2 yang gw kasih berguna yaaaah.... ^__^

Anonymous said...

thanks infonya, jadi tahu bagaimana kalo pakai angkutan umum ke TSI. skali lagi, terima kasihh .. :)

Wan said...

Thanks info nya
akhirnya gw bisa berhasil ke TSI dengan angkutan umum.