About Me

My Photo
Teena
love travelling and love to eat ^___^
View my complete profile
Friday, October 29, 2010
Hai hai... Udah lama banget nih ga update2 blog... dah nyaris setahun ku tinggalkan akibat rasa malas yang sangat extreme !@#$^&*(

Tapiiiiiii , akhirnya rasa malas itu berhasil ku atasi dan pengen nulis2 lagi.. hehehehe...

Selama vakum nulis blog, ada bbrp tempat yg udah gw kunjungin dan pengen sharing sama temen2.. dimulai dari Tidung :D

Kantor gw, tiap taon pasti ngadain outing.. tadi nya rencana kita mau ke Green Canyon (Pangandaran), tapi dibatalkan mengingat cuaca yg ujan terus.. takut nya pas sampai sana tau2 udah jadi Brown Canyon.. males bet dah... akhirnya bos gw, memutuskan ke Pulau Tidung.. soalnya kan emang lagi IN tuh skrg.. jadi lah kita ke Pulau Tidung rame2.. horeeeeeeeeeeeeeee...

Rencana kumpul di kantor jam 5.25, gw sampai kantor jam 5.15-an dan masih belum semua yg dateng (oiya, kantor gw di Perkantoran Plaza Pasifik, Kelapa Gading).. dan seperti biasa, bukan budaya kita kalo ga ngaret, akhirnya ngaret deh.. jam 06.15 baru jalan ke Muara Angke, kita sampai muara angke jam 07.00 kurang.. trus naik kapal pengungsi, dan kapal jalan jam 07.15-an.. trnyata kita penumpang terakhir yg naik.. kayanya sih kapal2 itu emang nungguin kite2...

suasana kapal pengungsi

Tadi nya gw pikir P. Tidung itu lebih jauh dari P. Pramuka, trnyata salah.. hehehehe.. sekitar 2 - 2.5 jam.. akhirnya sampai juga di P. Tidung... kesan pertama pas sampe.. BANYAK SAMPAH !! kenapa yah banyak banget sampah di P. Tidung, apakah itu sampah2 dari Jakarta yg kebawa arus ? atau emang yg berkunjung ke sana emang doyan nyampah ?? aernya sih bening, ijo ijo bening.. tapi sampah nya itu yg ga nahan.. hix hix..

Setelah semua udah ngumpul di dermaga P. Tidung, kita nungguin orang dari ENJOY TOUR buat jemput kita.. nunggu sekitar 10 menit, akhirnya orang nya dateng. Dan kita pun jalan ke penginapan kita. Di sini kayanya sedikit banget penginapan yg emang penginapan, kebanyakan dari rumah2 penduduk.. setelah jalan yg cukup jauh & melelahkan, akhirnya kita sampai juga di penginapan kita.

Sekitar jam 11-an, setelah kita semua makan... kita sepeda-an ke jembatan yg terkenal itu (jembatan yg menghubungkan antara P.Tidung Besar dan P.Tidung Kecil). Jarak nya dari penginapan cukup jauh, dan jalanan nya ga rata. Akibat dari sepeda-an : pantat sakit, betis kram, capeeeee... kayanya sih karena gw emang dah lama banget ga ber-olahraga. Sekali nya sepeda-an, jarak nya jauuuuuh, alhasil yaaaah spt yg gw sebutkan tadi.. hehehehehe

Kondisi jembatan nya mengecewakan, udah bolong2. Harus extra hati2 pas jalan di sana. Perhatikan langkah Anda, jangan sampai kejeblos. @-)

poto2 dulu di jembatan

salah satu bukti kalo jembatan nya bolong2

semakin mendekati P.Tidung Kecil

Setelah sampai di P. Tidung Kecil, kita berhamburan.. ada yg langsung berenang, ada yg duduk2 ajah. (nah gw trmasuk yg duduk2 ajah.. hehehehe).


Sekitar jam 12.30-an kita balik ke penginapan buat siap2 snorkling. Di sini, gw snorkling di 2 spot. dan kok hasil snorkling nya agak mengecewakan yah ?? snorkling di spot pertama, di P. Payung, kesan pertama.. kok agak BUTEK yah ?? trnyata kata orang kapal nya, itu diakibatkan oleh malam sebelum nya ada angin besar, jadi nya air nya rada2 butek... hehehehehe



Spot kedua buat snorkling adalah di P. Tidung Kecil. nah d sini lumayan nih, lebih bagus dari yang pertama (menurut gw..hehehehe), sayang nya kamera gw habis batere.. ga ada deh poto terumbu karang di sana.. hix hix..

Selesai snorkling, kita balik lagi ke jembatan naik kapal. trus nunggu sampai sunset. Lepas sunset, kita balik ke penginapan. Malem nya, kita bbq-an, anehnya, bbq an nya setelah makan malem. @-) yah dah gpp, yg penting makan ikaaaan bakaaaar...
ikan2 sedang disiapkan untuk disantap

ikan2 sedang disantap

Selesai bbq-an kita balik ke penginapan, dan gw langsung GUBRAK di atas tempat tidur. Besok pagi nya, kita sepeda-an lagi ke jembatan kali ini, kaki gw udah bener2 pegel ga karuan, tapi yah masa lagi jalan jalan gw d penginapan doank ? akhirnya gw memutuskan buat ikutan lagi ke jembatan. Pas ke sana, mendung, dan bener ajah, akhirnya ujan. untung nya ujan nya udah pas kita sampai di P. Tidung Kecil, akhirnya gw memutuskan untuk makan indomie :D (untung ajah di P. Tidung Kecil ada yang jualan indomie.. hehehehehehe) abis makan, dan pas ujan udah reda, kita jalan buat ngiderin P. Tidung Kecil, trus nemu tempat buat santai2, apa sih tuh yg jala2 di pantai2 buat orang tdr-in itu. pas rebahan di situ, rasanya MAK NYOS bangeeet.. mgkn dikarenakan badan lagi pegeeeeel bangeeet...

santaaaaaiiii.....

Kita semua di sini sampai jam 10 lwat, dan gw memutuskan buat balik ke penginapan.. beberapa ada yang nyusurin pulau lagi.. dan nyeseeeeel ga ikut merekaaa.. katanya mereka nemuin pantai yang woke banget.. hix hix.. jadi yah buat temen2 yang mau ke sana, susurin ajah P. Tidung Kecil nya (semua nyaaa) sampai menemukan pantai yang tersembunyi itu.. hehehehehe..

Sekitar jam 1-an, kita balik ke Jakarta. Sampai muara angke jam 3 lwat. Overall, Tidung boleh lah buat refreshing tapi menurut gw ga bagus bagus amat sih... lebih bagus Pramuka kalo menurut gw.. Have fun yah buat temen2 yang mau ke sana.. Oiya, ampe kelupaan.. buat budget, kita kan menggunakan jasa Enjoy Tour, kalo ga salah per orang kena range 280 - 300 an, gw ga tau juga brp tepat nya, soalnya bukan gw yg ngatur buat outing ini.. :)

1 comments:

Ellisa said...

PERTAMAXXXXXXXXXXXXXXXXXXX

Post a Comment